Buletin Pendidikan ‘PANDAWA’ Edisi Perdana

Senin, 10 Agustus 2015

Desain Kedua1_1

Bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Wisuda STKIP Siliwangi Bandung, pada hari Sabtu, 8 Agustus 2015, diluncurkan edisi perdana buletin pendidikan ‘Pandawa’. Buletin ini terbit atas prakarsa Bapak Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. sebagai salah satu media untuk memperkuat komunikasi diantara sivitas akademika STKIP Siliwangi Bandung. Sekaligus mempublikasikan berbagai produk inovatif STKIP Siliwangi Bandung ke tengah masyarakat, dalam bentuk yang praktis dan aplikatif namun informatif dan edukatif.

Menurut Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. penamaan buletin ini dengan menggunakan nama tokoh protagonis dalam pewayangan bukan tanpa alasan. Pandawa menyimbolkan karakter yang unik. Mereka selalu diceritakan memiliki kekuatan masing-masing. Memang tidak selalu tampil gagah dan menjadi pemenang, tapi sifat jujur, teguh dalam kebenaran, ikhlas dalam tindakan dan militansi tokoh-tokoh pandawa, membuat mereka selalu dicintai dan dirindukan. Ini sesuai dengan salah satu visi pendidikan STKIP Siliwangi yakni membentuk karakter pendidik yang prawira. Karakter ini menyimbilkan sikap pendidik yang tangguh, disiplin, tanggung jawab, tapi lembut dan bijaksana dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi peserta didik.

Akhirnya, semoga buletin pendidikan PANDAWA dapat terus berkembang dan diterima semua pihak, baik sivitas akademika STKIP Siliwangi Bandung, para pemangku kepentingan pendidikan maupun masyarakat luas. Selamat membaca dan salam inovatif.

Desain Kedua1_1

Desain Kedua1_2